Tuesday, January 19Jaga Jarak Agar Tetap Bersih

Setelah 12 Tahun, Karni Ilyas: ILC Berhenti Tayang

Capture postingan Karni Ilyas, Presiden Indonesia Lawyers Club di Instagram (Ist)

Karni Ilyas mengumumkan episode malam ini merupakan tayangan ILC terakhir sekaligus episode perpisahan. Para penggemar program ini sudah tentu kecewa.

JAKARTA – BERSIHID | Penghentian penayangan Indonesia Lawyers Club ini bukan disebabkan oleh satu dan lain hal, tetapi disebutkan bahwa ini adalah keputusan manajemen TVONe. Program ini akan dicutipanjangkan hingga waktu yang tidak disebutkan.

“Dear Pencinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan. Sebab, mulai tahun depan, berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu,” tulis Karni Ilyas dalam akun media sosialnya, Selasa (15/12).

Ia pun meminta maaf kepada seluruh penonton ILC karena untuk sementara acara yang sudah dipandunya selama 12 tahun harus berhenti tayang.”Mohon maaf sebesar-besarnya kepada pecinta ILC,” tulisnya lagi.

Sebagaimana yang sudah publik ketahui, ini bukan pertama kalinya ILC berhenti tayang untuk sementara waktu. Pada April 2019, misalnya, ILC sempat berhenti tayang setelah pelaksanaan Pemilu 2019 karena Karni Ilyas mengambil cuti panjang.

Begini ia menulis ketika itu, “Dear Pencinta ILC: Selama hampir setahun ILC sudah bekerja memberikan informasi, pendidikan publik dan ikut mengawal dari kampanye sampai pemilu. Karena itu mulai Senin besok, saya memutuskan untuk mengambil cuti. Mohon maaf dan sampai ketemu ILC ya,” cuitnya pada 22 April 2019.

Pada Juli 2019 pun, Karni Ilyas sempat mengumumkan ILC berhenti tayang selama dua bulan.

Indonesia Lawyers Club (ILC) adalah program yang bersalin nama dari Jakarta Lawyers Club. Ini merupakan acara talkshow yang disiarkan di TV One setiap hari Selasa pukul 20.00 WIB. Dialog-dialog yang disampaikan banyak membahas persoalan yang sedang aktual, terutama seputar hukum, politik, kriminalitas dan terkadang juga mengangkat persoalan pemerintahan. (Marlo KR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *