Monday, September 28

Relawan Minta Presiden Jokowi Awasi Langsung Penyaluran Bantuan Covid 19 Di Banten.

Bersih.id Banten – Di kabupaten Pandeglang masih banyak warga yang belum mendapat bantuan sosial atau bansos sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Masyarakat yang masih bertahan di rumah, atau masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19 harus segera mendapatkan bantuan .

Sekertaris Jangkar Bejo Banten ( Jaringan Kerja Rakyat Bersama Jokowi) ” Mohammad Rohim meminta tim penyaluran bansos agar bergerak lebih cepat untuk memberikan bantuan, tanpa harus memilah siapa yang harus mendapatkannya karena semua berdampak covid19, khususnya di desa Cinjuk Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Jangkar Bejo Banten mendapat keluhan langsung dari beberapa wilayah di Banten khususnya kabupaten Pandeglang, baik janda, maupun masyarakat yang terkena dampak covid19 . Mereka meminta pada tim penyaluran bansos untuk memperhatikan juga kaum urban, pedagang kecil, kuli bangunan, pengemudi angkutan umum,petani serta buruh harian lainnya. Kita harus merasa senasib sepenanggungan dan gotong-royong, saling membantu sesuai pasal 34 Undang Undang Dasar 1945 ,” pungkasnya Sabtu, 5 juni 2020.

Sekedar perbandingan untuk Jakarta hampir semua warga mendapat bansos karena dampak covid19 menerpa si kaya, sedang dan warga tidak beruntung.

Mohammad Rohim mengatakan, sebenarnya cukup dengan menunjukkan NIK saja karena kalo berbicara dampak covid19 semua masyarakat terdampak jadi janganlah mempersulit warga masyarakat.

“Relawan meminta kepada Kementerian Sosial pak menteri Juliari P Batubar dalam hal ini dapat mengawasi bawahnya agar bisa bekerja cepat sesuai arahan presiden Jokowi penerima bantuan covid19 harus di permudah jangan sebaliknya.Pernyataan presiden Jokowi jangan hanya sebatas seremonial saja namun tidak pada prakteknya.

Seharusnya warga dapat dipermudah pendataan bansos terhadap orang-orang yang belum memiliki KK sendiri. Dalam pemberian bantuan pemerintah dapat mempermudah masyarakat agar bisa cepat menerima bantuan bukan malah sebaliknya .

Dalam hal ini Kapolri dapat mengintruksikan kepada jajarannya di provinsi Banten khususnya kabupaten Pandeglang agar benar-benar mengawal bantuan covid19 supaya tidak ada lagi oknum yang memanfaatkan situasi saat berduka oleh Covid 19.

“Jika terdapat oknum yang bermain-main dengan bantuan covid19 sudah seharusnya tangkap dan adili karena ini jelas merugikan rakyat , pemerintah harus mengintruksikan pihak-pihak yang berwenang seperti kepolisian , kejaksaan, Mendagri dan KPK agar mengawasi bantuan covid19 di Indonesia khususnya provinsi Banten kabupaten Pandeglang ,” ucap relawan Jokowi itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *