Thursday, July 9

Cerita Nenek di Serang Saat Dapat Bantuan Dari Danramil

Bersih.id Serang – Ditengah penyebaran Covid-19, Danramil dan Babinsa Koramil 0222/Petir Kodim 0602/Serang Kapten Inf Hariyanto melaksanakan anjangsana dan memberikan sedikit bantuan kepada seorang lansia menurut informasi dari masyarakat lansia ini tidak terdaftar sebagai penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) bertempat di Kampung Cinayong Desa Malanggah Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang Banten, Senin (25/05/2020)

Lansia yang dikunjungi oleh Danramil dan Babinsa tersebut adalah Nenek Sumi dan anaknya Mang Darwis yang mengalami kelumpuhan akibat beberapa tahun lalu terkena gigitan ular. Pada saat sedang mengunjungi Nenek Sumi, nampak terlihat jelas mata dari Babinsa berkaca-kaca, karena menahan air mata karna melihat kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.

Kapten Inf Hariyanto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan, untuk menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan warga desa binaanya. Sehingga akan terus tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

” Dengan adanya kegiatan anjangsana kepada Lansia, maka kami sebagai Babinsa akan selalu ada ditengah-tengah warga. Karena Kami sebagai Babinsa adalah ujung tombak TNI-AD, yang dapat mengetahui langsung setiap permasalahan di masyarakat, ” Tegas Danramil

” Keberadaan kami sebagai prajurit TNI yang bertugas menjadi Babinsa, akan terus berusaha yang terbaik mengabdi kepada rakyat dan negara, ” Ungkap Babinsa.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Cinayong Ibu Yuyun menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Danramil dan Babinsa Koramil 0222/Petir Karena telah meluangkan waktu untuk datang mengunjungi Nenek Sumi dan anaknya.

” Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian dan bantuan yang telah diberikan. Inilah yang kami banggakan dari prajurit TNI, karena pengabdianya yang tanpa pamrih kepada rakyat dan negara, ” pungkasnya.

Danramil 0222/Petir Kapten Inf Hariyanto menjelaskan “sudah melaporkan ke Camat Tunjung Teja Bapak Kusyaman dan sudah merespon akan memberikan bantuan Pak Camat juga akan melaporkan ke Dinsos Kabupaten Serang” tambah Danramil

Sumber Penrem 064/MY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *