Monday, September 28

Cegah Corona, TNI-Polri di Warunggunung Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Bersih.id Lebak – Guna Mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19,  TNI-Polri di Kecamatan Warunggunung rutin melaksanakan patroli kepada masyarakat. Kegiatan tersebut menaljutkan himbauan dari pemerintah pusat dan daerah agar tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak dan selalu hidup sehat, Sabtu 28 Maret 2020.

“Patroli ini merupakan sebagai bentuk sosialisasi kebijakan dari pemerintah agar masyarakat tidak berpergian dan selalu hidup sehat. Warga juga untuk sementara waktu dilarang melakukan kegiatan sipatnya yang melibatkan orang banyak.”kata Danramil Warumggunung Kapten Inf Yan Tirtayasa kepada awak media, Sabtu 28 Maret 2020.

Selain itu, kata Kapten Yan TNI-Polri juga selalu melakukan dialog dengan warga dan pihak musfika di Kecamatan maupun Desa.

“Kita himbau warga untuk tidak berpergian jauh, bagi warga yang baru datang dari luar daerah pihak Rt-Rw wajib melaporkan ke babinsa atau babinmas selanjutnya kita koordinasi dengan pihak puskesmas. Kita utamakan pencegahan dan patroli dialogis.”terang Danramil Warunggunung. 

Sementara itu, Kapolsek Warunggunung Kompol Yuhasman mengatakan kegiatan patroli ini sudah sesuai dengan Maklumat Kapolri untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selain itu personel melakukan penyuluhan bahayanya wabah virus Covid-19,” Ujarnya.

Masih kata Kompol Yuhansman, Dalam patroli ini personel juga menghimbau kepada masyarakat menjelaskan tentang bahayanya virus Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, dan menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus tersebut.

“Masyarakat tidak boleh panik tetap waspada dan untuk sementara waktu menghindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain, Setiap bepergian harus menggunakan masker dan sarung tangan, Setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan,”ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *