Wednesday, April 1

Antisipasi Corona, Polsek Carita Bersihkan Fasilitas Umum

Bersih.id Pandeglang – Kepolisian Resor Pandeglang melalui Polsek Carita bersama TNI dan masyarakat kompak turun melakukan aksi bersih-bersih di tempat fasilitas umum. Aksi bersih-bersih ini dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan virus Corona dan mengajak masyarakat selalu hidup bersih, Sabtu 14 Maret 2020.

“Kita bekerja sama dengan personil TNI yang ada di Carita dan masyarakat agat ikut membersihkan fasilitas umum dan sarana ibadah. Ada yang membersihkan terminal dan mesjid.”kata Kapolsek Carita Iptu Pipih Hermasyah kepada awak media, Minggu 15 Maret 2020.

Menurut Kapolsek Carita kegiatan tersebut dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama membersihkan Masjid Al Barokah di Kampung Mataram Desa Sukarame. Sementara untuk kelompok satu lagi membersihkan Terminal Carita dan Jalan-jalan raya.

“Dengan tidak adanya potensi sumber penyakit tentunya dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat. Sehingga dapat menangkal atau mencegah virus corona. Tubuh yang sehat, mudah-mudahan tidak tertular,”terang Iptu Pipih.

Dikatakan Iptu Pipih aksi peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh personil polsek Carita dan masyarakat bisa berdampak pada kesehatan masyarakat. Dimana dengan lingkungan bersih dapat mencegah munculnya berbagai penyakit.

” Kami bersama Babinsa juga mensosialisasikan Cuci tangan kepada masyarakat. Mari bersama-sama kita membudayakan lingkungan bersih dan juga membiasakan pola hidup bersih sehat”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *