Wednesday, April 1

Lancarkan Ekonomi Rakyat, Wakil Bupati Oskar Makai Pimpin Kungker Infrastruktur

Wakil Bupati Oskar Malai , Anggota DPRD Yusak Erns Tebay,Staf Penyuluh dan Kapolsek Mapia.

Bersih.Id Dogiyai – Wabub kabupaten Dogiyai kunjungan kerja bersama rombongan memimpin kunjungan kerja dari kota kabupaten Dogiyai ke kota DistrikĀ  Mapia Induk ,Distrik Mapia Tengah ,Distrik Mapia Barat dan mau menghubungkan dua distrik piyaiye dan distrik Unito dan saat ini Wabub beserta rombongan ada di kali pogi di distrik mipiai barat sedang melihat,meneliti untuk membangun jembatan yang menghubungkan distrik mapiai barat , distrik mapiai dan mimito dalam acara kungker tersebut Wakil Bupati Dogiyai Oskar Makai dan Ditemani Anggota DPRD Yusak Ernes Tebay ,Dan pegawai penyuluh lapangan PPL kabupaten Dogiyai dalam kesempatan yang sama hadir pula Kapolsek Mapia .

Kunjungan kerja untuk memantau, memonitoring bagaimana penyelesaian pekerjaan yang dilakukan oleh PU dalam hal ini kontraktor yang menyelesaikan pembangunan jalan dan memantau langsung pembuatan jembatan, Sabtu (7/3/2020).

Kunjungan kerja infrastruktur tidak hanya melibatkan dinas (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), namun juga dinas Perkimtan, Dinas Pertanian hingga Dinas Kesehatan.

Diketahui, Pembangunan infrastruktur berhubungan erat dalam mendukung kelancaran aktifitas perekonomian masyarakat, pertanian, hingga pembangunan infrastruktur sosial seperti sekolah, pasar hingga sarana kesehatan
Dalam rapat tersebut Wakil Bupati Oskar Makai mengevaluasi pembangunan infrastuktur dan rencana kegiatan di tahun 2020 hingga beberapa pengembangan kabupaten Dogiyai di masa mendatang.

Wakil Bupati menyampaikan, pembangunan jalan, irigasi, saluran bisa berdampak pada masyarakat. Bantuan irigasi misalnya bisa membantu pengairan bagi petani.

“Termasuk pembangunan pasar hewan bisa dimanfaatkan maksimal,” jelas Wakil Bupati Oskar Makai.

Sementara turut mendampingi Bupati dalam rapat kerja Infrastruktur, Anggota DPRD Yusak Ernes Tebay ,Staf penyuluh lapangan PPL kabupaten Dogiyai, Kapolsek Mapia. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *