Friday, July 10

Pengurus Kadin Pandeglang Paradigma Baru Akan Dilantik

Bersih.id Pandeglang – Kepengurusan Kadin Kabupaten Pandeglang Paradigma Baru dibawah kepemimpinan Deden H akan segera dikukuhkan dan dilantik dalam waktu dekat ini.

“Kepengurusan Kadin Paradigma akan segera melakukan pelantikan pada 27 Desember 2019 nanti, dan akan bersinergi dengan pemerintah. Kita juga tidak terpengaruh dengan Kadin Pandeglang dibawah kepemimpinan H Murad, yang selama ini belum bisa memberikan dampak perubahan pada perekonomian masyarakat.”kata Ilma Fatwa salah satu pengurus Kadin pandeglang Paradigma Baru lewat telepon selulernya kepada Redaksi Bersih.id Selasa 17 Desember 2019.

Menurut Ilma, adanya kepengurusan Kadin Pandeglang Paradigma baru rekomendasi dari Kadin Paradigma Provinsi dan Pusat.

“Justru keberadaan kadin paradigma ini adalah mempersatukan dan memberikan warna perubahan dikalangan pengusaha di Pandeglang kedepan, yang jumlahnya sekitar 100 lebih pengusaha jasa kontruksi yang menjadi anggota. Selama ini apa yang sudah dilakukan oleh Kadin Pandeglang dibawah kepemimpinan H Murad untuk peningkatkan ekonomi kerakyatan usaha mikro.” terang Irma.

Sebelumnya diberitakan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pandeglang dibawah kepemimpinan Murad Wiguna mengaku tidak akan terpengaruh dengan adanya kepengurusan Kadin Paradigma Baru dibawah kepemimpinan Deden tersebut.

“Ya saya tahu ada kadin paradigma, tetapi biarkan saja ga terpengaruh bagi kadin yang syah dan diakui legalitasnya oleh pemerintah.” ungkap H Masykur Bakrie selaku Wakil Ketua I Kadin Pandeglang, kepada media, Senin (16/12) saat dikonfirmasi soal adanya kadin paradigma tersebut.

Masykur juga enggan berbicara terlalu jauh membicarakan keberadaan kepengurusan kadin para digma, karena berdasasrkan AD/ART kadin akan memutuskan aturan yang tegas.

“Yah bagi yang mengerti AD/ART para pengusaha yang masuk dalam keanggotaan Kadin mereka tidak akan keluar dari Kadin yang syah dan legal dimata hukum. Kita juga tidak akan memaksa anggota yang mau bergabung dengan Kadin paradigma itu. Saya tidak tahu yang menjadi dasarnya. Yang jelas Bapak Wapres Maruf Amin waktu Rakernas di Bali menyatakan hanya ada satu Kadin Yang sah yaitu kepengurusan H Murad.”bebernya.

Namun demikian, selama ini Kadin Pandeglang tetap eksis dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya terlebih tetap bersinergi dengan pemerintah.

“Kami selalu menerima undangan kegiatan yang melibatkan kadin, dan surat menyurat pun kami terima termasuk melayani anggota yang mengurus KTA. Intinya Kadin Provinsi juga akan bertindak tegas dengan masalah ini (Adanya kadin paradigma-ted).”ucapnya.

Seraya menambahkan masa jabatan kepemimpinan Ketua Kadin H.Murad Wiguna tinggal 1 tahun lagi.”Jadi bagi yang merasa ambisi atau ingin menjadi ketua kadin, yah bersabar tunggu tahun depan. Silahkan bagi yang berkopenten untuk menbangun Kadin kedepan.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *