Mobil Jenazah Hilang, Komisi Dua DPRD Dogiyai Ancam Panggil Paksa Kadinkes

BERSIH.ID JAKARTA – Komisi Dua (II) yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai Yusak Ernest Tebay pertanyakan Mobil Jenazah. Mobil Jenazah yang telah diberikan oleh anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Yudi Kotouki untuk masyarakat sampai saat ini belum dioperasikan. Hal itu disampaikan Yusak saat mengikuti rapat dengan DPP Partai Golkar di Jakarta, Jum’at 28 November 2019.

“Bantuan dua unit mobil jenazah itu diberikan anggota DPRI untuk kebutuhan masyarakat, karena kendaraan tersebut sangat diperlukan dan langka di Dogiyai. Sampai saat ini mobil tersebut belum beroperasi,”kata Tebay.

Tebay juga mengancam seandainya bulan Desember ini, Mobil Jenazah itu tak terparkir di Halaman Dinas Kesehatan. Kata Tebay Kepala Dinas harus menggantinya dengan mobil Dinas. “Kita kasih waktu tahun ini, kalau tak ada ada di Halaman Dinas, kita panggil kepala Dinasnya agar mengganti mobil tersebut dan mempertanggung jawabkannya ke masyarakat.”tegas Tebay.

Menurut Tebay sudah hampir 10 bulan diberikan, tapi keberadaan dua unit mobil Jenazah sampai saat ini belum juga terparkir di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Dogiyai. Sehingga masyarakat di sini harus menggunakan angkutan umum untuk mengangkat Jenazah.

“Padahal masyarakat di Dogiyai tak punya kendaraan Jenazah. Ada di Puskesmas Ambulance tapi tak diperuntukan untuk membawa Jenazah.”ujar Tebay.

Dijelaskan Tebay seandainya mobil Jenazah ada itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di lima distrik dari dataran Mapia. Sementara untuk satu untit lagi untuk melayani warga di lima distrik sekitar lembah Kamu.

“Dua mobil jenazah tersebut sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan Dogiyai Maret lalu untuk mobil jenazah.”tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *