Pertama, Sirkuit Stadion Badak Digunakan Open Road Race Piala Bupati 2019

BERSIH.ID PANDEGLANG – Surkuit semi permanent milik Kabupaten Pandeglang, perdana, digunakan untuk kejuaraan Open Road Race piala Bupati Pandeglang tahun 2019, Minggu (13/10).

Erin Fabiana Anshori selaku ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Pandeglang mengungkapkan, biasanya event Road Race dilaksanakan di Alun-alun Pandeglang. “Terakhir kita mengadakan kejuaraan Road Race pada tahun 2016 di Alun-alun Pandeglang, dan tahun 2019 ini perdana menggunakan sirkuit semi permanent di halaman Stadion Badak Kuranten,” kata Erin.

“Saya bilang ke Ibu Bupati jika 2016 terakhir kita gunakan alun-alun, untuk itu kami minta untuk dianggarkan pembiatan sirkuit, alhamdulillah pada tahun ini kita punya sirkuit semi permanent,”ujarnya.

Dikatakan Erin, pada event Road Race kali ini ada 430 starter, dan 191 pembalap.”Ini menandakan antusiasme yang tinggi dari para pecinta balapan. Mudah -mudahan tahun depan lebih banyak lagi event disini dengan sirkuit semi permanent yang bisa kita rubah-rubah,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pandeglang, Undang Suhendar mengatakan, dengan adanya sirkuit semi permanent ini tentu akan dapat menumbuh kembangkan dan membina para pembalap lokal. “Sekarang anak muda tidak lagi menyalurkan hobinya dengan balapan liar. Tuangkan di sirkuit sehingga bisa menjadi yang terbaik,”kata Undang yang dalam kesempatan itu mewakili Bupati Pandeglang yang berhalangan hadir.

“Untuk para pembalap, jaga sportifitas, asah terus kemampuannya sehingga bisa berlaga dikancah nasional,”pungkasnya. ( Nani Maulana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *