Wartawan Katolik Berikan Penghargaan pada Sejumlah Tokoh

Sejumlah tokoh mendapat penghargaan dalam acara yag digelar oleh Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) menggelar acara buka tahun baru bersama 2019 di Auditorium Lemhanas RI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (25/1) malam. (Foto: Bersih.id)

Jakarta, BERSIH.ID — Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) menggelar acara buka tahun baru bersama 2019 di Auditorium Lemhanas RI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (25/1) malam.

Dalam acara yang dikemas dengan tema “Terima Kasihku Kepadamu” itu, PWKI juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang berjasa bagi bangsa.

Penghargaan itu diberikan kepada Wakil Presiden M Jusuf Kalla, Sinta Nuriyah Wahid, Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, Sayidiman Suryohadiprojo, Martha Tilaar, KH Mustofa Bisri, dan Harry Tjan Silalahi.

Sejumlah tokoh penerima penghargaan berkesempatan hadir dalam acara itu, antara lain, istri Presiden ke-4 RI, Sinta Nuriyah Wahid, Martha Tilaar dan Sayidiman Suryohadiprojo. Sementara Ahmad Syafii Maarif, KH Mustofa Bisri dan Harry Tjan Silalahi mengutus perwakilan masing-masing.

Ahmad Syafii Maarif melalui video rekaman menyatakan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Paguyupan Wartawan Katolik tersebut.

Ketua Umum PWKI Putut Prabantoro mengatakan alasan pemberian penghargaan “Terima Kasihku Kepadamu” itu.

Pertama, katanya, tak seorangpun bisa hidup tanpa orang lain, termasuk pada tokoh bangsa yang mendapat penghargaan tersebut.  Kedua,  untuk membudayakan ucapan terima kasih kepada para tokoh bangsa. Ketiga, memohon doa restu kepada para tokoh bangsa untuk meneruskan karya pengabdiannya dalam merawat Pancasila, UUD 1945 dan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketua Panitia acara Asni Ovier mengaku bahagia dalam acara yang digelar malam ini. Ratusan wartawan Katolik hadir dalam kegiatan yang digelar setiap awal tahun ini.

“Terima kasih kepada teman-teman wartawan katolik yang begitu banyak hadir malam ini. Kita juga kedatangan banyak tokoh yang menjadi dapat inspirasi generasi muda,” ujar Ovier.

Tampak hadir pada malam itu pakar politik senior J Kristiadi, politikus perempuan Saraswati Joyohadikusumo, Ketua Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Hargo Mandirahardjo dan para wartawan senior. (Very)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *