Besok, Presiden Jokowi Kunjungi Layanan Mekaar di Bekasi

Presdien Jokowi jajan di salah satu stand Mekaar. (Foto: ist)

Jakarta, BERSIH.ID — PNM patut berbangga, sebab Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus pada program layanan Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera), sebuah program pembiayaan berbasis kelompok untuk perempuan produktif pra-sejahtera yang selama ini telah dijalankan oleh PNM.

Perhatian dan apresiasi itu ditunjukkan Presiden Jokowi dengan melakukan kunjungan ke berbagai cabang layanan Mekaar. Pada Jumat (25/1/2019) besok, Presiden Jokowi direncanakan akan kembali meninjau layanan Mekaar. Kali ini wilayah Bekasi, Jawa Barat, yang dipilih beliau. Kunjungan Presiden akan ditemani langsung oleh Direktur Utama PNM Bapak Arief Mulyadi.

Bekasi merupakan wilayah dimana terdapat 28 kantor cabang Mekaar, yang tersebar di 32 kecamatan (kota dan kabupaten) Bekasi. Data per 21 Januari 2019 mencatat terdapat 66.080 nasabah Mekaar yang terbagi dalam 4.542 kelompok. PNM Mekaar wilayah Bekasi memiliki karyawan sebanyak 415 orang, termasuk 218 account officer (AO).

Presiden direncanakan akan mengikuti kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), yaitu sebuah program pendampingan dan pembinaan usaha bagi nasabah PNM.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba di alun-alun Bekasi besok menjelang salat Jumat. Presiden akan melakukan dialog dan mendengar langsung pengalaman nasabah-nasabah Mekaar binaan PNM Bekasi.

Jika pada kunjungan sebelumnya, Presiden Jokowi membeli jajanan produk nasabah Mekaar, kira-kira kali ini apa ya yang akan dibeli oleh Presiden Jokowi dalam kunjunga kali ini? (Very)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *