Haris Pertama: KNPI Siap Jadi Garda Terdepan Program Jokowi

Ketua Umum KNPI, Haris Pertama. (Foto: Ist)

Jakarta, BERSIH. ID — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) siap menjadi garda terdepan dalam menyukseskan program pemerintahan Joko Widodo yang pro terhadap rakyat Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum KNPI terpilih, Haris Pertama, di Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

Menurut Haris, pihaknya sangat mendukung pemerintahan Joko Widodo untuk melakukan langkah-langkah strategis terkait upaya meningkatkan pendapatan nasional, seperti kebijakan divestasi PT Freeport yang dilakukan pemerintah.

“Pendapatan nasional bisa didapat dari pengelolaan pertambangan dan sumber daya alam, saya mendukung dan bangga pada Pak Jokowi yang gigih berjuang untuk mengembalikan pengelolaan PT Freeport Indonesia kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dan dikelola oleh putra-putri terbaik bangsa Indonesia,” kata Haris dalam siaran persnya.

Ketua Umum KNPI terpilih dalam Kongres XV yang dilaksanakan di Bogor ini, berharap organisasi kepemudaan yang sudah berdiri sejak lama ini bisa menjadi  partner strategis dalam mendorong efektifitas agenda dan program pemerintah.

“Serta memelihara energi kritis Pemuda Indonesia sebagai salah satu bagian dari elemen ‘check and balance’ pemerintahan,” kata Haris.

Ia pun berharap pemerintahan Joko Widodo senantiasa membuka selebar-lebarnya ruang aspirasi untuk kepentingan pemuda Indonesia. (Very)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *