“Tani on Stage,” Tingkatkan Minat Anak Muda terhadap Pertanian

Kementerian Pertanian (Kementan) Menggelar Kegiatan “Tani on Stage” di Auditorium Gedung William Suryadjaya Lantai 3, Universitas Prasetiya Mulya, BSD Tangerang, pada Kamis, 14/12.

SERPONG (bersih.id) — Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar kegiatan Tani on Stage di Auditorium Gedung William Suryadjaya Lantai 3, Universitas Prasetiya Mulya, BSD Tangerang, pada Kamis, 14/12. Diperkirakan sekitar 500 mahasiswa dari berbagai fakultas akan turut meramaikan gelaran Tani on Stage. Kegiatan ini mengusung tema: “Manisnya Industri Kopi Indonesia.”

“Kami mengambil tema tentang kopi lokal karena kopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda. Tidak sedikit juga anak-anak muda yang berbisnis di bidang pengolahan kopi. Ini menjadi kesempatan kami untuk memperkenalkan kopi lokal sehingga anak-anak muda bisa mengetahui bahwa kita memiliki kopi terbaik di dunia,” sebut Boga.

Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian dalam siaran pers yang diterima redaski bersih.id menjelaskan, Tani on Stage akan mengedepankan sesi bincang-bincang dengan menghadirkan sejumlah pembicara yang berasal dari kalangan praktisi, selebritis, maupun pakar. Untuk topik mengenai kopi, pembicara yang akan didatangkan meliputi Dirjen Perkebunan Bambang, Founder Coffee Smith Jakarta Muhammad Aga, dan R& D Manager Trans F&B (Coffee Bean) Gilang Nandana. Sesi bincang tersebut akan dipandu oleh Adit Insomnia.

“Pada sesi bincang-bincang ini para pembicara akan menyumbang ide dan gagasan. Para peserta juga berdiskusi secara bebas sehingga bisa bertukar pikiran tentang industri kopi di Indonesia. Diharapkan para peserta bisa semakin menghargai produk kopi Indonesia,” terang Boga.

Penyelenggaraan di kampus Prasetiya Mulya ini merupakan gelaran perdana Tani on Stage. Menyasar mahasiwa sebagai target khalayaknya, Tani on Stage diharapkan dapat meningkatkan minat generasi milenial terhadap sektor pertanian.

“Saat ini banyak yang menyebutkan bahwa minat tenaga muda untuk bekerja di sektor pertanian rendah. Tentunya mindset ini perlu kita ubah. Sektor pertanian sebetulnya sangat menjanjikan sebagai sumber pendapatan,” jelas Boga. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *