Ribuan Peserta Pesparani di Ambon Nantikan Kehadiran Presiden Jokowi

Gladi Bersih Pesparani di Ambon. (Foto: jpnn.com)

Ambon, Bersih.id — Ribuan umat Katolik se-Indonesia yang tergabung dalam paduan suara sejak sepekan ini  berada di Kota Ambon. Mereka mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik tingkat nasional pertama. Perhelatan ini akan dibuka Sabtu (27/10/2018) malam.

Ini adalah perhelatan lomba paduan suara umat Katolik yang baru kali pertama secara nasional diselenggarakan. Antusiasme menyambut perhelatan ini makin lengkap karena Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir di pembukaan Pesparani pada Sabtu 27 Oktober mendatang.

Warga Kota Ambon juga berharap kedatangan calon presiden 2019 itu. “Presiden di gedung Konferensi Wali Gereja (KWI) pada 24 Agustus lalu telah menyatakan kesiapannya untuk hadir di acara ini. Karena itu, para peserta yang capai ribuan orang dari seluruh Indonesia ini sangat menantikan kehadiran Presiden,” ujar bidang penyelenggara LP3KN Frederikus Lusti Tulis, seperti dikutip jpnn.

Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua juga berharap Presiden Joko Widodo datang membuka Pesparani, sama halnya Presiden juga membuka MTQ Nasional dan Pesparawi Nasional di Kota Ambon beberapa tahun lalu.

“Kami berharap Pesparani nasional yang baru pertama kali dilaksanakan ini dapat dibuka  langsung oleh Presiden Joko Widodo, sedangkan penutupan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla,” kata Wagub.

Sementara itu, Kamis malam, panitia menggelar gladih bersih pembukaan Pesparani di Lapangan Merdeka Ambon. Gladih bersih disaksikan  langsung Gubernur Maluku Said Assagaff, Wagub serta para pejabat sipil dan militer Maluku lainnya.

Euforia perhelatan Pesparani di Kota Ambon sudah terlihat sepanjang sepekan ini. Berbagai penyambutan dilakukan Pemprov Maluku dan warga kota untuk ribuan peserta Pesparani dari seluruh Indonesia yang telah datang. Di setiap sudut kota, dihiasi dengan umbul-umbul, baliho dan spanduk kemeriahan Pesparani. (Very)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *