Sudah Pasti, Indonesia Finish di 5 Besar Raihan Medali Asian Games 2018

Petenis ganda campuran Indonesia Christopher Rungkat (kiri) dan Aldila Sutjiadi memperlihatkan medali emas pada upacara penganugerahan medali seusai menang atas petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8). ANTARA FOTO/ INASGOC/Wahyu Putro A

JAKARTA – Perkembangan hasil raihan medali Asian Games 2018 pada hari ini memberikan sebuah kepastian bahwa Indonesia akan mengakhiri perjuangan Asian Games 2018 dengan finis di posisi lima besar klasemen perolehan medali Asian Games 2018. Hal itu berdasar data perolehan medali sepanjang sejarah Asian Games 2018.

Hingga Selasa (28/8/2018) sore, kontingen Indonesia telah mengumpulkan 24 medali emas, 19 perak, dan 29 perunggu dan berada di peringkat keempat klasemen perolehan medali Asian Games 2018.

Jika melihat perolehan medali sepanjang sejarah Asian Games, jumlah 24 emas itu menjadi modal utama sebuah negara untuk finis di posisi 5 besar.

Jumlah medali emas terbanyak dari sebuah negara yang finis di posisi kelima adalah 24 buah. Hal itu terjadi pada Bangkok 1998.

Ketika itu, Kazakstan berada di posisi kelima dengan 24 medali emas dan hanya kalah jumlah medali perak dari tuan rumah, Thailand, yang finis di posisi keempat.

Indonesia menambah dua medali emas pada penyelenggaraan hari ke-10 Asian Games 2018. Dua medali emas itu dipersembahkan dari cabang bulu tangkis melalui Jonatan Christie (tunggal putra) dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra). (BID)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *