Tekad Cetak Hattrick, Madrid Siap Bungkam Muenchen

Real Madrid bertekad mencetak hattrick juara Liga Champion Eropa 2018 (Foto: AFP)

MADRID –¬†Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, sangat percaya diri menjelang pertandingan kedua semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB. Dia cukup yakin Los Blancos bisa menyingkirkan Bayern untuk lolos ke final.

Memang, El Real memiliki modal bagus menjelang laga ini karena pada pertemuan pertama di Allianz Arena, Muenchen, mereka menang 2-1. Dengan demikian, pasukan Zinedine Zidane hanya perlu bermain imbang atau toleransi kekalahannya 0-1 untuk melangkah ke partai puncak.

“Kami membuat semua yang mustahil terasa begitu mudah, sesuatu yang belum pernah dicapai oleh tim lain,” ujar Ramos seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

“Mudah saja membayangkan kami memenangi Liga Champions secara beruntun dan hal itu memotivasi kami setiap hari untuk terus memecahkan rekor yang ada,” tambah pemain internasional Spanyol ini.

Memang, Real Madrid sudah membuat rekor sebagai tim pertama yang bisa mempertahankan gelar sejak kompetisi ini menggunakan format Liga Champions. Kini, mereka mengincar hat-trick alias gelar ketiga secara beruntun. Andai hal terwujud, tampaknya sulit bagi klub manapun menyamai prestasi Los Blancos.

Bukan cuma soal rekor mempertahankan gelar Liga Champions, tetapi jumlah gelar turnamen paling bergengsi di Eropa tersebut. Sejauh ini, Real Madrid sudah 12 kali menjadi juara dari 15 kesempatan tampil dalam partai final. Pesaing terdekat dalam hal jumlah gelar Liga Champions adalah AC Milan, yang 7 kali menjadi juara, disusul Bayern, Barcelona dan Liverpool (5 kali).  (KPS/BID)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *