Wah, Kapolri Tito Ditilang Karena Tidak Pakai Helm

Kapolri Tito Karnavian saat ditilang oleh polisi karena tidak mengenakan helm.

JAKARTA – Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian ditilang polisi di kawasan Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018). Tito ditilang karena mengendarai motor tanpa menggunakan helm tepat di lampu merah arah Jl Wahid Hasyim menuju Sarinah, tepat ke arah Starbucks Coffee. Tito mengendarai sepeda motor matic putih. Istrinya, Tri Suswati Karnavian, tampak membonceng dan mendekap Tito. Mereka diberhentikan seorang polisi lalu lintas dan diberitahu bahwa mereka melanggar tata tertib berlalu lintas.

Jenderal bintang empat itu memakai kaus putih dipadu dengan topi warna cokelat dan kacamata hitam. Istrinya turut mengenakan kacamata hitam, dengan balutan hijab yang dilengkapi topi lebar.

Adegan itu merupakan penggalan dari film berjudul ’22 Menit’ sebagai pesan kepada masyarakat yang ingin disampaikan kepolisian melalui film arahan sutradara Eugene Panji tersebut. “Iya, bapak syuting adegan ini saja (ditilang). Pesan kepada masyarakat,” ujar Koorspripim Polri, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Syuting dilakukan sekira pukul 08.30 WIB tidak begitu banyak warga yang menyaksikan film arahan sutradara Eugene Panji itu. Justru beberapa warga tidak mengetahui apa yang dilakukan para kru film dilokasi. Ini terbukti dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan warga ke sejumlah anggota kepolisian yang berjaga di kawasan Sarinah.

Film 22 Menit berkisah tentang bom Thamrin, yang lokasi kejadiannya tak jauh dari tempat dimana Tito Karnavian dan isteri ditilang polisi. (BID/Foto: TribunNews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *