Tiga Pilkada di Sulsel yang Berpotensi Konflik

Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid (Foto: Istimewa)

BERSIH-INDONESIA, Polda Sulsel mendeteksi tiga daerah rawan konflik dalam Pilkada 2018. Ketiga daerah tersebut yakni, Kota Makassar, Kota Palopo dan Kabupaten Sidrap. Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani usai gelar pasukan di bawah jalan layang (fly over) Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu (22/4/2018).

Menurut dia, ketiga daerah tersebut dianggap rawan karena sedang terjadi sengketa antara paslon. “Kita mendeteksi tiga daerah rawan yakni Makassar, Palopo dan Sidrap. Saat ini ketiga daerah itu masih aman dan kita sudah antisipasi dengan melakukan pendekatan,” katanya. (Baca juga: Lawan Petahana, Kerabat Jusuf Kalla Diusung 10 Partai di Pilkada Kota Makassar) Dicky mengungkapkan, keamanan di Sulsel masih dalam kondisi stabil dengan disiagakannya personil gabungan TNI-Polri.

Selain itu, ada pula bantuan personil dan perlengkapan dari Brimob Mabes Polri di Jakarta telah siaga di Makassar. “Semua sudah dipersiapkan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Seperti sekarang, kami gelar pasukan untuk persiapan besok putusan MA atas pencalonan petahana Walikota Makassar,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *