Yang Paling Berpeluang, Ini 9 Bakal Cawapres Prabowo dari PKS

Prabowo Subianto dan Ahmad Heryawan (Foto: Liputan6.com)

JAKARTA – Teka-teki dan spekulasi tentang siapa yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden dari orang nomor satu di Partai Gerindra itu, terus bergulir. Salah satu yang menguat adalah, kemungkinan besar digandengnya figur yang berasal dari PKS untuk mendampinginya. Apalagi, informasi yang beredar ada sekira 9 nama kader partai ini yang disiapkan untuk diusulkan, sebagaimana materi yang dibicarakan dalam pertemuan petinggi partai itu dengan utusan Prabowo, Sandiaga Uno malam tadi (19/4/2018) di bilangan Jakarta Selatan.

Diketahui, PKS menyiapkan sembilan bakal calon presiden dan wakil presiden, di antaranya, Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Juga ada nama Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al’Jufrie; Mantan Presiden PKS? Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

“Semua (nama) diunggulkan. Tapi kalau hasil pemilihan internal (pemira) memang nomor satu Pak Aher,” ujar Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, di Semarang, Kamis (19/4/2018).

Majelis syuro PKS, katanya, telah membuat keputusan dengan mengajukan 9 nama capres atau cawapres. Nama-nama itu ditawarkan ke partai koalisi, termasuk Gerindra.

Hidayat menyebut, partainya kemungkinan besar berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019. Hal itu karena dua partai itu sudah sering berkoalisi baik di tingkat pusat maupun di daerah. Bahkan seringnya koalisi antar dua partai itu, kata Hidayat, Prabowo menyebut PKS-Gerindra bukan hanya sekutu kecil lagi.

“Pak Prabowo menyebut sekutu, bahkan terakhir bukan hanya (sekutu) kecil tapi disebut segajah. Kami terbiasa komunikasi intensif,” ucapnya. (BID/KPS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *