Tadi Malam, Sandiaga Jadi Kurir Prabowo ke PKS dan PPP

Sandiaga Uno, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra (Foto: Pinterest)

JAKARTA – Pasca didaulat partainya dan menyatakan menerima mandat yang diberikan oleh partai yang ia pimpin, Prabowo Subianto pun langsung tancap gas.  Belum sepekan berselang dari pernyataan Partai Gerindra yang mencalonkannya sebagai bakal calon presiden, Sandiaga Uno pun bergerak melancarkan lobi-lobi politik untuk sang bos. Semalam (19/4/2018) tersiar kabar, wakil gubernur  DKI Jakarta yang juga kader Partai Gerindra ini berjumpa dengan petinggi dari Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Konfirmasi wartawan kepada Sandi, pertemuan itu terjadi sebelum Sandiaga mendatangi kediaman pribadi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.00 WIB, malam tadi. Namun, Sandiaga tidak menjelaskan di mana pertemuan dengan Romy, sapaan akrab Romahurmuziy, dilakukan. “Ya kalau saya ditugasi untuk membuka komunikasi dengan semuanya. Pak Romy itu kawan baik lama,” ujar Sandiaga saat ditemui sebelum meninggalkan rumah Prabowo.

Sandi secara diplomatis mengatakan, ia dan Romy hanya membicarakan beberapa persoalan dan sekaligus untuk membangun komunikasi yang lebih cair lagi antara Partai Gerindra dan PPP. “Jadi kami ngobrol saja demi Indonesia yang lebih baik. Harus ada komunikasi yang cair. Jadi enggak boleh karena Pak Romy mendukung Pak Jokowi, saya dari Gerindra, kami tidak bicara. Ini kami harus bicara terus, politik itu kan harus mempersatukan,” ucapnya.

Konon, setelah meninggalkan kediaman Prabowo malam tadi, Sandiaga bertemu dengan sejumlah petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di sebuah restoran di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (FL/KPS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *